Kamis, 26 Mei 2011

PUISI


pilu

Kumpulan Puisi Pilu….

PILUKU

Kupandangi langit malam yg gelap bertabur bintang, seperti taburan bayang mu yg menatap ku.
Jika bintang hanya sekedar bintang, kenapa ingin ku gapai dan ku dekap. Jika hati ini hanya sekedar hati, kenapa rindu ini semakin berat untuk mu.
Mungkin karena diri ku dan dirimu saling menjauhi, atau mungkin hanya diriku yang menjauhimu. Maaf, jika aku bersalah.
Tp kini ku tak sanggup tuk mendekatimu, hanya karena menghargai perasaan mu dan dirinya, Setelah ku tahu rasanya sakit dari diri mu, mungkin rasa iri, cemburu, dan rindu selama 3 tahun kita saling mengenal.
AHmm… Tapi, hati ku ini takkan pernah menjauhi dirimu bahkan tuk melupakanmu. Karena nama dan wajahmu telah kau toreh kan dalam-dalam di hati ini.
Ku sadar siapa diriku dan siapa dirimu, ku tak bermaksud tuk memaksa dan ku ingin kau tahu. Hati ini masih untukmu entah sampai kapan.. (D.S)
Aku tak ingin menjadikan cinta seperti senapan yg siap menembakku….
Aku tak ingin membuat cinta seperti onggokan arang yang hanya diam di tempat…
Aku tak ingin mengubah cinta seperti dedaunan…yang gugur lalu hilang bersama angin…
Aku takkan pernah menjadikan cinta sebagai sesal yg kekal membekas di hatiku…
Aku ingin cinta selalu ada
Menghias tiap celah hidup yg kulewati
Aku ingin cinta tetap hidup
Menjadi cerita indah yg akan ku kenang di masa tuaku
Aku ingin cinta itu bertahan
Hingga ajal datang menjemputku….
Hahhh….semua masih tentang cinta…
Semua masih terpesona oleh cinta…
Begitu pula diriku….yang memuja cinta di hatiku…
Selama ada kamu…selama itu pula aku akan selalu mengenal cinta…
===================================

MENUNGGU,,,

kepergianku bukan berarti meninggalkanmu,,
terdiamku bukan maksud untuk menghiraukanmu,,,
di sini ku mengingat dan meratapi, sudikah engkau ku tinggal jauh,,,demi masa depan dan hidup yang ingin kuwujutkan bersamamu,,,entah gimana denganmu yang selalu berkata akan selalu menungguku,,,benarkah semua itu, benarkah ucapmu itu,,,
====================================

kau bukan untuku

kekasih…
ku sesali dirimu tak di sampingku malam ini..
saat ini aku rindu,,
ku sesali hadirmu mengapa dirinya lah yang berhakatas dirimu ..
cintaku terluka
andai engkau ada disini,,
ku kan selalu menjaga dan mencintaimu..
andai kau tercipta untuku,,
kan ku rangkai cinta trindah hanya untukmu…
===================================

Selamat malam

kenanqlah aku selama hidup mu ..
simpanlah aku di.dalam hati mu ..
inqatkan aku di.setiap klayal mu ..
mimpikan aku di.waktu tidur mu ..
dan janqan lupakan aku di.masa hidup mu ..
karna aku akan selalu menqinqat mu ..
qoOd niqHt .
===================================

ada apa dengan hatimu

dulu kau begitu sayang
dulu kau begitu cinta
dulu kita sering bersama
dulu juga kita sering tertawa
kini….
kau tak tampakkan lagi cinta
kau hilangkan rasa
aku mulai hilang rasa
aku terasa hampa
tiap detik kau acuh sama aku
setiap menit kau pasang wajah suram kepadaku
ada apa dengan hatimu
kenapa begitu angkuh kepadaku?
ada apa dengan hatim?
kenapa begitu dingin kepadaku?
akan tetapi aku tetap menunggumu
menunggumu kembalikan hatimu kepadaku
sadarlah kau cintaku!
tiada kasih selain dirimu.
===================================

Sesalku

Tak pernah kusadari betapa sangat berarti dirimu dan semua tentangmu
betapa dalam sesalku saat kutau inginmu namun kini semua tlah terlambat.
kau coba tuk ungkapkan cinta walau tanpa kata terucap
namun ku tak pernah mengerti tak mampu tuk pahami maafkanlah aku untuk cintamu.
Baru kusadari dirimu berarti saat tiada lagi disisi tuk bersma kulagi
Slalu ku sesali naifnya diriku dan semua sikapku saat ku masih bersamamu.
====================================

ma”fkan q

Sunting
ma”afkn q
oleh Dika Rahmat pada 09 Januari 2011 jam 12:22
Ma”’afknlah q
Kata ma”’afq
tak mungkin membuka pintu hatimu untukq
q tak brdaya sa”’t tak ada belaianmu
yG q harapkn di stiap inginq
Aku tersesat ke dlm htimu
ku coba utkq sllu ad untukmu
namun q tak mampu…
bila tak ada blaianmu
di stiap q mengharapkn khadiranmu di si”’q
……….. Oh…..cinta brilah q ksempatan
u/kq mexandarkan hatiq ini
yg tak brdaya tanpamu
ku ingin q brsamamu hingga akhir hayatq
Kumohon mngertilah.,.,.,.,.
q suxi tanpamu….
yG kian lama menemaniq .,.,.,
===================================

penyasalan

knp…knp…knp…
knp,,,hpdq sprti nie,,,,
kau prgie mngglknq…..
dan prgie k lae hti brsma.a…..
htiq skt skli saat kau brsamx….
kau mlkkn kng2an kta….
swktu dlu,,,,
brsma,,,,,,
btp sktx htq,,,,,
yg sdh mrlknmu prgie….
====================================

Kecewa karena ucapan mu

Hati ini tak megira
drimu yg dlu q knal tlh brubh . . . .
mulut mu selalu berkata sayng…
Tpi hatimu membohöngi prasaan itu ….
kmu ta’ pernh meyadari siapa xg mempeduli kn mu
ktika kmu susah
brpa besar perhatian xg ku brikan untuk mu
dmana kau letakkan ksetian itu…!!
asal drimu mengerti
hidup ini akan bahagia
bila bersama orang xg di cintai
hati akn bahagia
bila bersama orng xg di sayangi
hati tak kn senang bila
terpaksa menyayangi sese orng
cintai lh orng yng mencintai mu
jangan pernah mencintai sese orng xg tidak mencintai mu kebahagian brada pda orn yg mencintai dan kamu cintai
=====================================

PILUKU

Kupandangi langit malam yg gelap bertabur bintang, seperti taburan bayang mu yg menatap ku.
Jika bintang hanya sekedar bintang, kenapa ingin ku gapai dan ku dekap. Jika hati ini hanya sekedar hati, kenapa rindu ini semakin berat untuk mu.
Mungkin karena diri ku dan dirimu saling menjauhi, atau mungkin hanya diriku yang menjauhimu. Maaf, jika aku bersalah.
Tp kini ku tak sanggup tuk mendekatimu, hanya karena menghargai perasaan mu dan dirinya, Setelah ku tahu rasanya sakit dari diri mu, mungkin rasa iri, cemburu, dan rindu selama 3 tahun kita saling mengenal.
AHmm… Tapi, hati ku ini takkan pernah menjauhi dirimu bahkan tuk melupakanmu. Karena nama dan wajahmu telah kau toreh kan dalam-dalam di hati ini.
Ku sadar siapa diriku dan siapa dirimu, ku tak bermaksud tuk memaksa dan ku ingin kau tahu. Hati ini masih untukmu entah sampai kapan..
=====================================

Masih Tentang Cinta

Aku tak ingin menjadikan cinta seperti senapan yg siap menembakku….
Aku tak ingin membuat cinta seperti onggokan arang yang hanya diam di tempat…
Aku tak ingin mengubah cinta seperti dedaunan…yang gugur lalu hilang bersama angin…
Aku takkan pernah menjadikan cinta sebagai sesal yg kekal membekas di hatiku…
Aku ingin cinta selalu ada
Menghias tiap celah hidup yg kulewati
Aku ingin cinta tetap hidup
Menjadi cerita indah yg akan ku kenang di masa tuaku
Aku ingin cinta itu bertahan
Hingga ajal datang menjemputku….
Hahhh….semua masih tentang cinta…
Semua masih terpesona oleh cinta…
Begitu pula diriku….yang memuja cinta di hatiku…
Selama ada kamu…selama itu pula aku akan selalu mengenal cinta…
kepergianku bukan berarti meninggalkanmu,,
terdiamku bukan maksud untuk menghiraukanmu,,,
===================================

harap q berujung pilu

kasih q…
kaulah cinta yg mngalir seiring nada rindu jiwa q……..
merengkuh q dalam bahagia…………
selalu dan selalu…
tanpa lelah kau hibur q dsaat sendu…..
hngga tercipta senyum d wajah q….
tp kini hnya tnggal bayangan mu yg membuat q kelu…
kau pergi mninggalkan q…
menyisakan tangis pilu yg mnyayat hati q…..
q hanya tertunduk lesu mnatap foto mu…
dan macih menangis….mngharap mu……….
===================================

Evan

tiada hri tanpa memikirkan dirimu
apa q salah syng dn cinta ma kamu
knpa jga kamu knal sma aq
pada akhirnya kamu pergi meninggalkan
aku tnpa alasan yg pasti
meskipun kasih syng kamu sma aku hanyalah
sebentar sja
Bagiku Itu smua Udah Lebih Dari Cukup
Aku cmn Bsa Blng
Smoga Kamu Dapat Yg LEbih BAik Dari aku
=====================================

For You

tiada hri tanpa memikirkan dirimu
apa q salah syng dn cinta ma kamu
knpa jga kamu knal sma aq
pada akhirnya kamu pergi meninggalkan
aku tnpa alasan yg pasti
meskipun kasih syng kamu sma aku hanyalah
sebentar sja
Bagiku Itu smua Udah Lebih Dari Cukup
Aku cmn Bsa Blng
Smoga Kamu Dapat Yg LEbih Dari ak


aku



Kumpulan Puisi Aku …
Aku Benci Cintamu
sosok yang ku banggakan kini telah jauh dariku……pergi meninggalkan ku… tanpa kata akir yang jelas..
keinginanku untuk memiliki mu sepenuh hatiku kini telah sirna dihapus tinta hitam dari kebohonganmu…
kenapa ini semua terjadi kepada diriku…yang sangat mencintaimu
dengan hati yang tulus bagaaikan matahari..
aku bagaikan benang yang tegak sendiri..yang tak mungkin untuk berdiri sendiri
aku tlah tersakiti oleh cinta mu yang hitam…
===================================
Aku Bukan Untukmu
Hadirnya dirimu sAngatlah berarti buatku
Entah sampai kapan ku simpan sejuta rasa ini
Kamu hadir bagaikan tiupan angin bagiku
Entah sampai kapan kamu akan nyata untuku
Tak pernah berharap akan balasAn cinta darimu
Tapi diriku mau,engkau tahu apa yang ku rasa untukmu
seandainya kau dapat aku miliki
Tapi ..
Aku tahu apa yang kamu rasa untukku
Hanya sebatas asa
Mungkinkah aku dapat merubah hal itu ???
Waktu tlah ku lewati denganmu
Mengukir indah setiap kisah yang kita lewati
Apakah kamu masih bisa ku niliki ???
Terlalu lama ku memendam rasA ini
Aku tak mau tetjatuh
Tapi aku tak berdaya sat bersamamu
Kini aku memulai kisah denganmu
Dan tak kusadari ,aku juga yang mengakhiri kisah itu
Mungkin karna cinta ini ??
Mungkin karna rasa takut ini ??
Tapi yang pasti cinta ini takkan pernah musnah untukmu .dan ku tahu kau bukan untukku tapi kau tercipta sebagai penerang dikala kegelapanku ..
==================================

Aku Kemasi Perasaanku

Aku hanya bayang hitam, yang tak pernah kau perdulikan…
Aku hanya ingin buat kamu terindah dalam hatiku…
Sepertinya aku tak mampu buktikan apapun kepadamu…
Karena bias matamu semakin tertutup.
Sia-sia sudah harapanku…
Aku lelah dalam cerita ini.
Ku mohon berikan episode terakhir untukku.,
Karena derita kurasa perasaanku terhadapmu…
Maafkan aku yang mencoba untuk mencari celah dalam hatimu…
Yang mungkin telah terkunci untukku…
Maafkan egoku, yang tak mengerti perasaanmu…
Karena semakin berat kaki ini tuk melangkah… Meraih cintamu…
Bukan maksud hati untuk sakitimu…
Karena kamu pernah jadi inspirasi terindahku…
Nafas perjuanganku telah temui titik lelah
Maafkan dinda…
Aku tak setangguh yang kau kira…
Kuakui kau mampu membakar aliran darahku…
Tapi kenyataan kau tak seindah yang kukira…
===================================
Aku Menyesal
Aku kira ,,aku yang paling bersinar dihatimu ..
tapi ternyata mentari pagi bisa melenyapkan sinar ku untukmu ..
Aku sangka ,,aku yang paling bercahaya dihatimu ..
tapi ternyata bintang bisa menyapu cahaya ku untukmu ..
Aku duga ,,aku yang paling berwarna dihatimu ..
tapi ternyata pelangi lebih indah didalam hatimu ..
Mungkin aku tak pantas untuk ikut singgah dalam hatimu ,
,karena aku hanya bisa menyakitimu ,,
kini aku hanya bisa menyesal krn telah menyia_nyiakan cintamu padaku ..
=================================
Aku “Akhir Sebuah Cerita”
pada masa ini terhenti sudah
tak sanggup ku pikul derita
entah berapa lama ku berbuat dosa
tertumpah ruah dalam air mata
biarkan malaikat pada surganya
menari indah diujung senja
aku hanya seorang hina
kan tetap berjalan setelah senja
tentang hari yang berlalu
seperti cerita
esok tiada mendung kan menerpa
terhembus menepi demi mentari
aku pinta…mentari tersenyumlah kembali
terangkan dunia ini kembali
kini aku telah pergi……………
==================================
Aku dan Cinta Yang Berbeda
aku menyayangi dan memeluk cinta dalam hidupku,,
tapi ia pergi dan mengacuhkanku,
aku memandang cinta dan mengaguminya,
tapi… ia berlalu dan menolakku
saat aku menatap dengan keberanian
ia tersenyum dengan kebencian
dan saat aku menyanjung keagungannya
ia mencaciku penuh luka
ketika aku ingin berbalik dan merangkulnya
ia mencampakkanku dengan keangkuhannya
setiap kali aku menyebutnya “cintaku”
ia menyangkal dan pergi menjauhiku
aku senantiasa menjabat tangannya,,
tapi ia meremukkan hati dan fikiranku
aku selalu memeluknya setiap nafas dan detak jantungku,
tapi ia tetap pergi dan menjauh..
saat aku mencoba tersenyum dan menatapnya,,
ia meremukkan hatiku dengan penuh amarahh,,
dan ia tak pernah berbalik,,
dia terasa asing bagiku,,
suram untukku dan loraong yang menakutkan
tapi cinta membuatku hidup dan bedrtahan
walaupaun takkan ada cintA YAng hidup untukku,,
tetap aku akan hidup untuknyaa.
aku tidak takut akan terjalnya lembah yang kau miliki,,
karna aku tahu cuma yang tersakiti
yang mampu menghargaimu sepenuh hati.
==================================
Aku dan Asaku Yang Hilang
smakin jauh aku melangkah
smakin kuat bayangmu mengikutiku
aku ingin menghindar
aku ingin pergi
tapi kenapa selalu saja gagal
tak taukah engkau bagaimana aku harus berjuang
mencoba melupakan semua rasaku padamu
karena kutau tak mungkin bagiku memilikimu
engkau terlalu indah
engkau terlalu sulit untuk kujangkau
mungkin takdirku hanya disini
memandangimu dari jauh
menyaksikanmu bahagia


biar



Kumpulan Puisi Biar …
Biarkan Ku Pergi
maafkan aku karena harus pergi dari mu
maafkan aku karena harus meninggalkanmu
tak ada maksudku untuk melakukan semua itu
tak rela pun aku meninggalkanmu seperti tu
semua itu aku lakukan semata-mata hanya untuk membuatmu bahagia
aku rela meninggalkan semua harapan itu hanya untuk melihat orang yang aku sayangi bahagia
tanpa adanya aku, tanpa adanya masa lalu yang selalu mengusikmu
walaupun aku tau,setiap manusia pasti memiliki masa lalu
aku tak ingin menjadi duri dalam hidupmu
aku tak ingin dengan kehadiranku akan ada hati yang kan terluka
aku tak ingin kehadiranku akan menghancurkan semua mimpi2 mu
aku pergi dari hidupmu dan hidupnya
maafkan aku tak bisa menemanimu lagi
sekali lagi kutegaskan aku pergi bukan karena aku kalah
tapi aku pergi karena aku ingin melihat orang yang aku sayang bahagia
walaupun aku tw itu tak bersamaku
maafkan aku…
aku menangis bukan karena sedih
airmata ini jatuh karena aku melihat kebahagiaanmu
walaupun itu tak bersamaku
ju2r ku akui,,,ada sedikit rasa sakit dalam hati ini
tapi aku akan berusaha tegar dan kuat untuk menghadapinya
selamat tinggal sayang…
selamat tinggal kakak, adik, dan kekasihku…
aku akan pergi dari mu dan dari kalian
maafkan semua salahku saat kita melewati hari bersama
aku harap semoga kalian bahagia selamanya
dan tak akan ada lagi orang yang akan mengalami hal seperti yang aku alami
jangan ada lagi orang-orang yang akan mengalami hal ini
biarkan CINTA tumbuh dalam hati kalian
dan yakinlah, CINTA akan menjadikan semua bahagia dan indah
==================================
Biarkan Berlalu
saat pertama kau tersenyum pada Q
betapa bhgia.nya aq….
lalu kau menjadi shabt.qo….
aqo sllu merindukanmu
namum kini kau melukai ku
acuh pda ku btapa skit ku rasakn smw itu
namun aku tetap bersabar
mski ku hrus menangis merasaknnya
nmun ku tau smw pasti berlalu…..
terima ksih ayas sme yg tlah kau berikan
mski hnya ucapan yg bisa ku berikan…
namun ku ucapkn sglanya dgn keikhlasan
dan segudang kerinduan yg tak pernah reucap…
biarkan berlalu….
=================================
Biar Berlalu
kau yg terindah dihidupku
tak dapat lagi kumiliki
karna smua salahku
yg tlah membuatmu terluka
meski Q menyesali smua salahku
ingin merubah smua sifat Q
kau tak kan kembali lagi kesisiku
karna kini kau tlah temukan yg lain
yg lebih sempurna dariku
yg lebih punya segalanya
yg lebih mengerti dirimu
yg lebih menyayangimu
yg lebih bisa menjagamu
dan mungkin…
kau lebih mencintainya
dibandingkan saat kau masih milikku
meski…
Q ingin kau menjadi milikku lagi
seperti dulu saat Q belum lukai hatimu
namun saat-saat indah itu…
tak mungkin lagi terulang
dan kini biarlah smuanya berlalu
untuk menjadi kenangan terindah
yg kan slalu Q ingat
===================================

Biarkan Waktu Yang Menjawab

kputusan aq tuk pergi dri mu..
mmbwt hti q sdih..
q tk sngguup akan hal ini..
tp smw.a hruz q lkukan ..
demi dri nya dn drimu..
biarlah cinta ini pergi ..
biarlah wktu kan mnjawab smw tnya hatiku..
pergi lah kw brsmany.
jgn prnh pkirkan aq..
bila mmank kw pangeran q..
waktu akan mmprtemukan qita lgi…
==================================

Bila Berpisah

bila waktu
pisahkan kita
tapi hati kan slalu cinta
meski kini
tak bersama
tapi hati kan slalu setia
setia padamu kasih
sayang padamu cinta
cintakutulus hanya untukmu
tak kan berubah hati
walau harus mati
cintaku tulus hanya untukmu
satu janji
tlah teringkari
satu hati kini tlah pergi
dan kenangan terukir abadi
slalu di hati ini
==================================
Biarkan Bintang Yang Merindukan Bulan
Ketika cinta bersemi di antara kita..
Disaat gejolak cinta merasuk kedalam jiwa..
Sering kudengar kalimat indah dari bibirmu…
Slalu kurasa lembutnya cinta kasihmu..
Terlantun bagai simphoni melodi yang indah..
Terlukis bagai goresan pelangi yang sempurna…
Semakin lama semakin kurasa beda..
Kisah cinta yang kini,, tak seperti dulu yang indah..
Kurasa kini kau telah berubah..
Dimanakah kamu yang dulu…??
Sikapmu kini tak seperti kau yang dulu..
Kini,, sucinya kasihmu tak lagi kurasakan..
Lembutnya belaianmu tak lagi kau berikan…
Pangeranku.. aku rindu..
Aku rindu senyuman yang dulu slalu kau pancarkan..
Pangeranku…
Aku rindu kasih sayangmu yang dulu slalu kau berikan..
Aku rindu kalimat yang dulu slalu kau ucapkan..
Bulan,, Kembalikan Pangeranku..
Bintang,, Dimanakah Pangeranku yang dulu..?
Peri – peri,, Kuingin Dia kembali…
Pangeran Bulanku,, Aku rindu sosokmu yang dulu…
====================================


menyentuh



Kumpulan Puisi Cinta Paling Menyentuh Hati ….
Cinta Terhalang Kain Kafan
Masi Terbayang di Mata
Sa’at Qu Melepas Kepergian Nya
Qu Tatap Wajah Nya Penuh Pandangan Kosong
Tapi Senyum Nya Tetap Terlihat Manis
Meski Kesakitan Bersarang Pada Tubuh Nya….
Waktu Terus Berjalan
Siang Berganti Malam
Namun Qu Tak Perna Lelah menjaga ny
Di Bangun&Tidur Nya,Qu Setia Menemani
Hingga Kesakitan Merampas Dia Dari Qu..
Oh…Tuhan….Mengapa kau Pisakan Aq Dengan Nya…??????
Gini Tinggal Kenangan Dia Yang Qu Punya
Karena Cinta Nya Terhenti Di Balik Kain Kafan
Namun Cinta Qu Tak Sampai Di Sini
Walau Aqu&Dia Telah Berbeda Alam
Tapi Cinta Qu Pada Nya Tak Perna Sirna
Sampai Nanti Ajal Qu Menjemput…..
============================
Cinta Terakhir
malam ini begitu indah
cinta ini begitu sempurna
kamu begitu mempesona
buat hidupku lebih berwarna
kamu hadir bagai hujan
yang datang di kala panas menghampiri
kamu buat hati ini lebih tenang
seperti air hujan yg membasahi bumi
aku mau kamu ada
aku mau kamu disini
aku mau kamu disisiku
aku mau kamu cinta terakhirku
aku mau aku cinta terakhirmu
==============================
cinta beralas kebencian
Tutur kata yang menikam
Senyum manis telah hilang
Rasa dendam gini bersarang
Hanya kebencian berkumandang
Deru ombak menerpa karang
Pasir putih berhias kerang
puing-puing cinta berterbangaan
Tinggal kenangaan yang tertinggal
Mimipi indah tak pernah nyata
Hanya luka yang kurasa
Kisah ini tak pernah sirna
Walau di antara kita telah tiada
==============================
kecewa
dikala sepi……
Aku termenuuung, jauuuh ku tatap bayang
yang hilang…
yang kini hilang ditelan sang malam.
angiiin……
kau angin yang memberi ku nafas.
kauuu angin yang membuat aku hidup.
Dan…. kau angin.
aku hanya merasakan setiap kehadiran mu……
kehadiran yang selalu menghantui ku.
Tapi…….
dikala taupan melanda,,,
kau lupa dengan daratan. daratan yang telah aku
bena kan untukmuuu.
Dalam waktu singkat….
kau dan aku bagaikan angin dan air………
kau membuat aku kehausan
kehausan yang melukan hati ku ini……..
Hati yang terluka…..
kini terasa periih. bagaikan luka ditelapak tangan.
tangan yang dulu selalu kau cium….
kini kau berikan salam terakhir,,,,
untuk ku….
aku kan berdoa…
moga tuhan mengampuni
dosa, yang pernah ada distiap cinta
Cinta yang selalu aku selalu aku sanjung….
membuat aku ingin selalu hidup.
tapiiii
hidup ku, kau racun membuat aku mati…
mati dalam sebuah kesedihan.
dan…..
kesedihan membuat aku ingin pergi jauh.
jauuuuuh…….
tak disisi mu lagi
==============================
bunga cintaku
Harumnya bunga mawar
buat diriku terasa ada di dekatmu
indahnya warna-warni mu
membuat diriku tersentuh halusmu
malam, siang
kau selalu temani cintaku
akupun tau kau cuma sebuh bunga
yang di suatu saat bisa rapuh dan runtuh
begitu pula bunga cintaku
tanah air slalu menyatu
kesetiaan slalu ku tunggu hanya untuk mu
bunga cintaku
=============================


Cinta Hitam
Dirimu membuat diriku sengsara
Cintaku yang putih kau buat hitam
Dulu aku tak pernah menyesali sebelum diriku kau bohongi
Tapi kini engkau menghianati
Setelah dirimu bosan mempermainkanku
Oh mengapa dulu aku sangat percaya padamu
Hingga ku tak sadar apa yang akan terjadi
Karena sangat besar cintaku padamu
==============================
Cinta Cuma Sepenggal Dusta
apa yang hadapi,dan apa yang ku alami..
terasa begitu berat……
bagaikan udara malam yang menusuk sukma ku…..
tak kuat ku menghadapi nya…
ternyata cinta ku cuma bertepuk
sebelah tangan……dan penuh kebohonagan.
tanpa sebab yang jelas….
dan ku baru sadar,ternyata cinta cuma
sepenggal dusta,dan bohong belaka….
dan cinta sejati hanya tinggal nama
==============================
Cinta Berakhir
Disetiap langkahku hanya ada bayanganmu
disetiap nafasku hanya kamu dihatiku
tapi kini semua berbeda,kau menghilang dariku
dulu kau bilang bahwa aku yang kau sayang
dulu kau kata bahwa aku yang kau cinta
tapi kini semua berbeda kau menghilang dariku
kasih tiada lagi kisah kita karna sudah berakhir
janganlah kau kembali pintu hatiku tlah tertutup untukmu
aku tak akan lupa dengan smua cinta kita berdua
akan slalu ku ingat karna hal itu yang terindah bagiku


kiasan



Pantun Kiasan, dan Kepahlawanan…..
Pantun Kiasan
Ayam sabung jangan dipaut
Jika ditambat kalah laganya
Asam digunung ikan dilaut
Dalam belanga bertemu juga
Berburu kepadang datar
Dapatkan rusa belang kaki
Berguru kepalang ajar
Bagaikan bunga kembang tak jadi
Anak Madras menggetah punai
Punai terbang mengirap bulu
Berapa deras arus sungai
Ditolak pasang balik kehulu
Kayu tempinis dari kuala
Dibawa orang pergi Melaka
Berapa manis bernama nira
Simpan lama menjadi cuka
Disangka nenas ditengah padang
Rupanya urat jawi-jawi
Disangka panas hingga petang
Kiranya hujan tengah hari
===================================
Pantun Kepahlawanan
Adakah perisai bertali rambut
Rambut dipintal akan cemara
Adakah misai tahu takut
Kamipun muda lagi perkasa
Hang Jebat Hang Kesturi
Budak-budak raja Melaka
Jika hendak jangan dicuri
Mari kita bertentang mata
Kalau orang menjaring ungka
Rebung seiris akan pengukusnya
Kalau arang tercorong kemuka
Ujung keris akan penghapusnya
Redup bintang haripun subuh
Subuh tiba bintang tak nampak
Hidup pantang mencari musuh
Musuh tiba pantang ditolak
Esa elang kedua belalang
Takkan kayu berbatang jerami
Esa hilang dua terbilang
Takkan Melayu hilang dibumi

»Kumpulan Puisi » Pantun » Kumpulan Pantun Teka-Teki, dan Perpisahan

Kumpulan Pantun Teka-Teki, dan Perpisahan


teka-teki



Pantun Teka-Teki, dan Perpisahan …
Pantun Teka-teki
Kalau tuan bawa keladi
Bawakan juga si pucuk rebung
Kalau tuan bijak bestari
Binatang apa tanduk dihidung ?
Beras ladang sulung tahun
Malam malam memasak nasi
Dalam batang ada daun
Dalam daun ada isi
Terendak bentan lalu dibeli
Untuk pakaian saya turun kesawah
Kalaulah tuan bijak bestari
Apa binatang kepala dibawah ?
Kalau tuan muda teruna
Pakai seluar dengan gayanya
Kalau tuan bijak laksana
Biji diluar apa buahnya
Tugal padi jangan bertangguh
Kunyit kebun siapa galinya
Kalau tuan cerdik sungguh
Langit tergantung mana talinya ?
==================================

Pantun Perpisahan

Pucuk pauh delima batu
Anak sembilang ditapak tangan
Biar jauh dinegeri satu
Hilang dimata dihati jangan
Bagaimana tidak dikenang
Pucuknya pauh selasih Jambi
Bagaimana tidak terkenang
Dagang yang jauh kekasih hati
Duhai selasih janganlah tinggi
Kalaupun tinggi berdaun jangan
Duhai kekasih janganlah pergi
Kalaupun pergi bertahun jangan
Batang selasih mainan budak
Berdaun sehelai dimakan kuda
Bercerai kasih bertalak tidak
Seribu tahun kembali juga
Bunga Cina bunga karangan
Tanamlah rapat tepi perigi
Adik dimana abang gerangan
Bilalah dapat bertemu lagi
Kalau ada sumur di ladang
Bolehlah kita menumpang mandi
Kalau ada umurku panjang
Bolehlah kita bertemu lag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar