Rabu, 06 Juli 2011

5 Tips Membeli Laptop Baru dan Bekas



Bagi anda yang sedang sibuk mengintip tentang harga dan spesifikasi laptop, berikut ini ada beberapa tips sebelum membeli laptop, baik itu yang baru baru ataupun second/bekas.
  1. Tentukan fungsi laptop terlebih dahulu
  2. Maksudnya adalah, laptop yang akan dibeli tersebut lebih banyak akan digunakan untuk apa? Jika fungsinya hanya untuk mengetik, menyimpan data, mendengar lagu, maka cukup membeli laptop dengan spesifikasi Intel pentium IV standard. Sedangkan jika nanti akan difungsikan untuk editing gambar/video (Ex. AutoCad, photoShop, CorelDraw, Ulead Video Studio, dll) Maka spesifikasi laptop yang akan dibeli harus mumpuni untuk menampung program tersebut. Apalagi laptop untuk game.
  3. Sesuaikan dengan budget anda
  4. Penentuan pemakaian laptop pada point pertama sangat menentukan terhadap pengeluaran anda. Sangatlah percuma membeli laptop dengan processor dualcore jika digunakan untuk sekedar mengetik dan mendengar lagu, terkecuali bagi yang kaya.
  5. Sesuaikan Ukuran Laptop dengan kegiatan
  6. Jika sering digunakan untuk mengetik, belilah laptop dengan ukuran besar. Karena biasanya laptop dengan ukuran besar maka keyboardnya juga cukup luas jangkaunnya sehingga tidak menyulitkan dalam mengetik. Namun jika fungsi laptop lebih banyak dipakai untuk sekedar browsing, maka tidak masalah membeli laptop ukuran kecil. Karena mudah dibawa bepergian.
  7. Periksa fungsi touchpad, port usb, printer dll
  8. Lebih baik berhati-hati daripada menyesal kemudian. Walaupun membeli laptop baru , namun tidak menutup kemungkinan akan adanya kerusakan pada perangkat kerasnya. Jadi pastikan semua port USB dan printer serta touchpad telah di ujicoba dengan baik. Walaupun bergaransi, daripada menghabiskan waktu dan pekerjaan terbengkalai gara-gara laptop rusak, lebih baik teliti dulu sebelum membeli.
  9. Periksa Bluetooth dan Wireless
  10. Pertimbangkan juga dalam memilih laptop dengan fasilitas bluetooth dan wireless. Dengan bluetooth kita dapat mentransfer data dari handphone ke laptop. Sedangkan Wireless berfungsi jika kita ingin menggunakan laptop untuk koneksi ke internet tanpa kabel.
Sebagai tambahan, berikut ini merek laptop/notebook terkenal dan dipakai banyak orang dan bisa anda cari spesifikasi dan harga laptop tersebut di tempat-tempat penjualan laptop :
  • Axioo
  • Acer
  • Hewlett packard
  • Ben-Q
  • Toshiba
  • Zyrex
  • ASUS dll
Itulah 5 Tips singkat cara membeli laptop. Mudah-mudahan berguna dan mohon kritikan jika ada yang kurang

Yang di Cari Pengunjung:

spesifikasi laptop untuk photoshop dan coreldraw,cara setting laptop baru,lebih baik beli laptop baru atau bekas,SpesifikasiLaptopuntukphotoshop,TEMPAT2 PENJUALAN LAPTOP,tips dan trik cara membeli laptop toshiba yang baik,

2 komentar:

  1. Laptop yang paling bagus itu mereknya apa dan alo kita pingin belinya untuk berbinis online jenisnya yang harus kita pakai seperti apa ya. Mohon saran gan...

    BalasHapus
  2. Aku suka laptop toshiba karena selain kualitas barangnya bagus tampilannya juga elegan...

    BalasHapus